Cara Mengkilapkan Cat Mobil Warna Hitam

Cara Mengkilapkan Cat Mobil Warna Hitam

Cara Mengkilapkan Cat Mobil Warna HitamPunya kendaraan pribadi yang kinclong selalu menjadi impian setiap orang. Memang tidak banyak yang tahu bagaimana tipsnya? Tidak usah khawatir, ada cara mengkilapkan cat mobil warna hitam ala okebodyrepair yang bisa diaplikasikan. Namun, sebelum memahami tahapan tips membuat mobil jadi mengkilap, ada yang perlu diperhatikan tentang hal – hal yang membuat warna hitam jadi kusam.

Apa saja yang bisa membuat warna cat mobil hitam menjadi kusam? Yuk, simak informasi ini dengan saksama.

Hal – Hal yang Bisa Membuat Warna Mobil Hitam Jadi Kusam

Bukan rahasia lagi, punya kendaraan warna hitam menjadi impian setiap orang. Namun, jika warnanya menjadi pudar atau kusam, itu masalah. Tak usah panik, bagi pemilik kendaraan hitam disarankan selalu menghindari tindakan yang bisa membuat cat hitam mobil memudar. Apa saja hal – hal tersebut? Simak informasinya.

  1. Hujan bisa membuat cat hitam mobil memudar dan tidak kilap lagi. Itu karena air hujan bersifat asam. Alhasil, keasaman airnya menyebabkan kerusakan kilap pada cat mobil.
  2. Teriknya paparan matahari bisa merusak kilap cat kendaraan. Apalagi parkir mobil sembarangan di tempat yang tidak teduh.
  3. Salah pemiliknya (human errors). Tanpa disengaja atau tidak, pemilik membuat kilap cat mobil memudar. Umumnya, disebabkan karena tersenggol atau tertabrak.

Begitulah 3 kondisi yang memungkinkan pudarnya kilap warna kendaraan. Jangan risau, jika kondisi tersebut Anda alami, ada beberapa cara mengkilapkan cat mobil warna hitam ini. Oleh karenanya, simak terus informasi ini.

Baca juga : Body Custom Mobil Pahami Bahan, Fungsi dan Metode Pemasangan

Cara Mengkilapkan Cat Mobil Warna Hitam yang Tepat

Ternyata, mengkilapkan kendaraan jadi kinclong lagi, cukup mudah. Namun, cukup memakan waktu jika dipraktikkan di rumah. Bagi yang tidak punya banyak waktu untuk membuat kendaraan hitam jadi kinclong bersinar, bisa langsung ke bengkel ternama okebodyrepair ini.

  • Rajin Cuci Mobil, Apalagi Setelah Kendaraan Kehujanan

Hal utama yang bisa dilakukan supaya kilap mobil terjaga adalah rajin cuci mobil, apalagi setelah kena air hujan. Hal tersebut supaya asam air hujan tidak menempel di cat mobil. Anda juga bisa membuat jadwal cuci mobil setiap bulannya supaya kilap mobil terjaga.

Perlu diingat, hindari menggunakan deterjen saat cuci mobil karena deterjen bisa merusak warna kendaraan. Untuk menggantinya yang bisa dilakukan adalah mencuci kendaraan menggunakan sampo. Namun, tetap utamakan hati – hati saat cuci mobil supaya catnya tidak kusam.

  • Usahakan Menempatkan Mobil di Tempat Tertutup dan Teduh

Perlu diingat, salah satu penyebab warna kendaraan menjadi kusam adalah paparan matahari. Teriknya matahari bisa memicu kerusakan warna mobil. Oleh karenanya, disarankan selalu memarkir kendaraan di tempat aman dan teduh.

  • Pastikan, Mengelap Kendaraan dengan Benar

Berdasarkan pengalaman tempat body repair terbaik, seperti Oke Body Repair ada teknik lap kendaraan tersendiri. Kabarnya, teknik ini bisa membuat warna mobil kinclong bersinar. Caranya adalah lap mobil secara searah. Hindari mengelap di sembarang arah supaya kendaraan tidak baret.

  • Manfaatkan Compound supaya Mobil Tetap Mengkilap

Pada dasarnya, menjaga kendaraan tetap mengkilap tidaklah sulit. Itu karena bisa memanfaatkan compound. Kabarnya, bahan yang satu ini dapat membersihkan jamur pada cat kendaraan. Alhasil, dengan compound mobil bercat hitam nampak mulus elegan.

  • Rutin Melakukan Paint Protection plus Detailing

Cara lainnya untuk membuat mobil tetap mengkilap adalah rutin perawatan di bengkel langganan, seperti: okebodyrepair untuk paint protection plus detailing. Bisa dikatakan, cara tersebut  membantu perawatan mobil tetap kinclong mempesona.

Oke Body Repair Pilihan Tepat untuk Membuat Mobil Hitam Tetap Kinclong

Ternyata, bengkel kendaraan seperti: https://okebodyrepair.com dinilai sangat menguntungkan pelanggan. Itu karena di bengkel ini bisa melakukan beragam perawatan mobil, antara lain sebagai berikut.

  1. Pengecatan full bodi kendaraan terbaik.
  2. Melakukan body repair dan servis cat panel bagi kendaraan tergores, baret hingga penyok.
  3. Menjaga keantikan mobil, caranya memanfaatkan restorasi kendaraan antik.
  4. Menjaga kilap mobil dengan detailing atau salon mobil.
  5. Bumper repair beserta setting body bagi yang ingin menjaga body mobil tetap fit.
  6. Perawatan motor, seperti: cat dan reparasi motor dari moter gede sampai dengan motor antik.

Tentunya, selain bisa memahami cara mengkilapkan cat mobil warna hitam, di Oke Body Repair, Anda mendapatkan layanan customer service terpercaya. Itu karena okebodyrepair memiliki tenaga ahli dan montir profesional. Satu lagi, di bengkel ini bahan yang digunakan untuk perawatan kendaraan terbuat dari komponen berkualitas. Anda hanya perlu satu langkah, yaitu menghubungi nomor 0812-5972-7788, untuk mendapatkan kendaraan Anda yang lebih baik.