Cat Ulang Mobil Tahan Berapa Lama?

Cat Ulang Mobil Tahan Berapa Lama?

Cat Ulang Mobil Tahan Berapa LamaKetika memasuki jalan raya, kita pasti sering menemukan mobil-mobil dengan warna yang indah dan menarik. Di dalam hati pasti terpikirkan akan mobil itu adalah mobil mahal. Belum lagi apabila kita melihat mobil yang memiliki cat berkilau layaknya seperti mobil baru. Tanpa dipungkiri kita pasti berfikir bahwa itu memang mobil baru. Padahal bukan itu kebenarannya. Itu adalah mobil-mobil yang di cat. Loh kok bisa? Memangnya cat ulang mobil tahan berapa lama?

Mengenal Cat Mobil

Menjawab pertanyaan itu, kita perlu tahu apa itu cat mobil. Pengertian cat mobil sendiri adalah lapisan di bagian paling luar mobil. Seperti kulit yang melindungi tubuh kita, maka cat mobil berfungsi melindungi mobil dari cuaca sehingga tidak menimbulkan karat. Selain itu, ketika mobil kita di cat, hal itu akan memberikan tampilan indah dan menawan bagi mobil kita.  

Demi mewujudkan mobil yang menawan melalui cat mobil, kita perlu untuk melakukan survey terkait jenis cat mobil. Dimana jenis cat mobil berpengaruh terhadap ketahanan cat mobil untuk menjawab pertanyaan ‘cat ulang mobil tahan berapa lama’. Kita harus benar-benar mempertimbangkan jenis cat mobil yang sesuai dengan kebutuhan mobil dan selera kita. Sebab, fungsi lain cari mobil adalah sebagai dekorasi untuk memperindah mobil selain melindungi mobil itu sendiri. 

Baca juga : Perhatikan! Ini Perbedaan Cat Mobil Oven dan Biasa yang Wajib Diketahui

Jenis Cat Mobil

Jenis cat mobil sendiri terbagi menjadi dua jenis. Pertama cat mobil yang memiliki bahan dasar yaitu NC atau disebut Nitro Cellulose. Selanjutnya yang kedua adalah PU atau disebut juga Poly Urethane. Kualitas kedua cat ini tentu berbeda. Hal itu tentu memberikan perbedaan signifikan dalam harga diantara keduanya. Jenis NC sendiri biasanya lebih murah dan PU lebih mahal. Hal itu disebabkan karena PU memiliki kualitas yaitu daya kilat cukup tinggi, mampu melapisi body dengan sempurna, memiliki tekstur yang keras dan tahan terhadap cuaca panas, goresan dan warnanya awet.

Itulah mengapa jenis cat mobil PU lebih mahal dibandingkan NC. Karena kualitas PU mencakup segala kebutuhan mobil. Yaitu sebagai pelindung dimana tekstur kerasnya yaitu mampu melindungi dari cuaca, suhu panas dan goresan. Kedua warnanya awet dan memiliki kilap tinggi. Seperti yang kita ketahui, fungsi lain cat mobil adalah untuk mempercantik tampilan. Kilap dan keawetan warna dari jenis cat mobil PU akan memberikan keindahan bagi mobil kita. Selain itu warnanya yang awet, membuat keindahan itu mampu bertahan dalam jangka waktu lama. 

Lalu berapa biaya untuk melakukan cat mobil? Untuk menjawab pertanyaan itu, kita perlu mengetahui akan spesifikasi mobil kita terlebih dulu. Sebab kisaran biaya cat ulang mobil tergantung dari seberapa besar mobil kita. Lalu jenis cat juga berpengaruh banyak terhadap harga cat ulang mobil. Untuk mengetahui hal tersebut kita bisa datang ke bengkel cat mobil dan menanyakan langsung kepada petugas tentang estimasi biaya cat ulang. 

Cat Ulang Mobil Tahan Berapa Lama : Oke Body Rapair

Namun, adapun cara lain untuk mengetahuinya adalah dengan mengunjungi Bengkel Cat Mobil okebodyrepair.com. Disana kita bisa melakukan konsultasi tentang cat ulang mobil tahan berapa lama, jenis-jenis cat mobil, kisaran biaya cat ulang dan laihttps://okebodyrepair.com/bengkel-cat-mobil/nnya. Mereka akan melayani dengan baik serta membagi informasi kepada anda. Apabila anda ingin melakukan cat ulang pun, di okebodyrepair.com merupakan sebuah pilihan tepat bagi anda. Mereka akan menangani mobil kita dengan baik dan memberikan hasil yang memuaskan sesuai keinginan kita. Jadi kunjungi okebodyrepair.com untuk mendapatkan mobil indah idaman anda! Segera hubungi 0812-5972-7788 untuk reservasi slot agar bisa kebagian.