Perbaiki Penyok Mobil Pastikan Memilih Bengkel Berpengalaman

Perbaiki Penyok Mobil Pastikan Memilih Bengkel Berpengalaman

Perbaiki Penyok Mobil Pastikan Memilih Bengkel Berpengalaman – Body repair sangat dibutuhkan untuk mengatasi berbagai kerusakan salah satunya adalah penyok mobil. Kerusakan yang dialami bisa sederhana sehingga mudah diperbaiki maupun kerusakan parah sehingga butuh penanganan khusus.

Body repair sering dilakukan di bengkel yang secara khusus menyediakan layanan untuk melakukan perbaikan pada bodi mobil. Dari berbagai jenis perawatan untuk kendaraan ternyata perawatan pada bagian body memakan biaya paling besar.

Karena berkaitan erat dengan tampilan luar sehingga pengerjaannya tidak boleh sembarangan. Apalagi jika kerusakan terjadi seperti penyok mobil harus benar-benar dikerjakan secara detail agar hasilnya bisa pulih seperti baru.

Sebagai seorang pemilik kendaraan tentu saja kamu harus memahami betul tentang perbaikan jika mobil penyok. Jangan lupa mencari informasi tentang bengkel serta kisaran harga agar kamu bisa mempersiapkan sebaik mungkin.

Baca juga : Alat dan Bahan Body Repair Mobil

Perbaikan Penyok Mobil Karena Berbagai Penyebab

Body mobil memberikan tampilan sebagai wajah dari kendaraan sehingga memiliki fungsi penting bagi pemiliknya. Jika keadaan fisik luar dibiarkan begitu saja maka akan mempengaruhi pendapat orang lain termasuk menurunkan harga nilai jual.

Maka cara terbaik adalah dengan langsung melakukan perbaikan agar bisa membuat tampilan luar menjadi seperti baru lagi. Hal ini juga berpengaruh pada penilaian orang lain sehingga secara tidak langsung membuat nilai jual menjadi meningkat.

Dalam melakukan perbaikan pada penyok mobil tentu saja hal pertama yang harus dilakukan adalah menjelaskan penyebabnya. Semua bengkel yang menyediakan layanan body repair pasti bisa mengatasi permasalahan penyok seperti ini.

Apalagi jika kerusakan masih tergolong sederhana sehingga bisa diatasi dengan lebih mudah dan juga cepat. Namun kamu tetap harus menemukan bengkel terbaik agar hasil dari perawatan tersebut sebanding dengan biaya yang dikeluarkan.

Namun sebelum membahas lebih jauh sebaiknya ketahui apa saja penyebab penyok mobil tersebut. Kerusakan sampai penyok ternyata bisa saja disebabkan adanya benturan sesuatu akibat kurang berhati-hati saat berkendara.

Bisa juga ketika parkir menabrak sesuatu dibelakang, mengalami tabrakan dan juga kejatuhan sesuatu pada bagian body. Dengan mengetahui penyebabnya membuat tenaga kerja di bengkel tersebut bisa melakukan pertimbangan cara pengerjaannya.

Dengan begitu hasil yang didapatkan jauh lebih maksimal karena tingkat kedalaman pada permukaan body mobil berbeda-beda. Jangan khawatir soal biaya perbaikan asalkan memilih bengkel terpercaya maka biaya akan dijelaskan detail dari awal.

Prosedur Perbaikan Penyok Pada Mobil Secara Umum

Secara umum prosedur untuk perbaikan penyok mobil dilakukan dengan menggunakan 3 tahapan. Jika kamu membawa mobil ke bengkel maka tidak akan langsung pada tahap perbaikan namun ada tahap sebelumnya yang akan dijelaskan berikut ini.

1.      Identifikasi

Tahapan awal ketika pertama kali mobil dibawa ke bengkel adalah masuk ke tahap identifikasi. Teknisi akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu tentang kondisi kerusakan yang dialami oleh kendaraan tersebut.

Tahapan awal ini sangatlah penting karena harus memastikan kalau tidak ada bagian yang rusak dilewatkan. Serta dapat diketahui juga berapa lama perbaikan penyok mobil harus dilakukan serta perhitungan biaya untuk keseluruhan perbaikan.

Dari informasi tersebut pihak bengkel akan menanyakan persetujuan dengan pemilik kendaraan terkait semua jenis layanan perbaikan serta biaya. Jika memang disetujui maka akan bisa dilanjutkan ke tahap selanjutnya tanpa kendala dan keraguan.

2.      Perbaikan

Setelah berbagai kerusakan diidentifikasi maka selanjutnya langsung ke proses perbaikan bagian yang penyok. Proses perbaikan sesuai dengan identifikasi tahap awal tersebut sehingga proses kerjanya jauh lebih cepat dan jelas.

Lama tidaknya proses perbaikan pada penyok mobil tergantung dari seberapa parah kerusakan tersebut. Jika kerusakan tersebut bisa dikatakan sederhana maka tidak perlu waktu lama sampai selesai diperbaiki.

3.      Finishing

Langkah terakhir mengatasi penyok yaitu tahapan finishing untuk mengecek hasil keseluruhan. Jangan sampai ada kerusakan yang dilewatkan dengan begitu hasil perbaikan bisa lebih maksimal dan seperti baru lagi.

Biasanya bengkel akan melakukan pengecatan ulang dan memberikan perlindungan pada lapisan terluar. Hal ini membuat kondisi body menjadi lebih kuat, mengkilap dan bahkan bekas kerusakan tidak ada sama sekali.

Risiko Jika Penyok Mobil Tidak Dibawa ke Bengkel dan Memilih Diatasi Sendiri

Saat ini menemukan berbagai jenis informasi di internet menjadi sangat mudah dan cepat apapun itu. Termasuk mencari informasi tentang berbagai cara mengatasi penyok mobil dengan cara-cara sederhana dan manual.

Terkadang informasi tersebut terkesan sangat memudahkan untuk bisa dikerjakan sendiri untuk mengatasi kerusakan pada mobil. Membuat kamu tertarik untuk mencobanya sendiri tanpa membawa kendaraan yang rusak tersebut ke bengkel.

Padahal perbaikan yang dilakukan sendiri justru memberikan risiko kerusakan yang lebih besar bahkan lebih parah. Namun banyak pemilik mobil mengabaikan hal ini demi bisa menghemat budget karena tidak harus membayar jasa bengkel.

Berbagai risiko tersebut seperti tidak adanya jaminan perbaikan bisa dilakukan dengan baik karena dikerjakan asal-asalan. Selain itu berbagai cara yang disediakan di internet tidak ada jaminan pembuktian berhasil tidaknya karena hanya sekedar diberikan caranya saja.

Bahkan berisiko kerusakan semakin parah dibandingkan kerusakan sebelumnya karena tidak dikerjakan oleh profesional. Jika sebelumnya hanya penyok kecil bisa menjadi bertambah cat mengelupas dan merusak bagian lainnya.

Jika awalnya berusaha untuk tidak membawa penyok mobil ke bengkel demi hemat budget justru dapat membuat biaya semakin membengkak. Karena kamu harus mengalami kerusakan lebih parah sehingga biaya untuk perbaikan juga semakin besar.

Maka jangan sampai kamu meningkatkan kerugian diri sendiri dengan mencoba melakukan perbaikan sendiri. Jauh lebih baik jika langsung dibawa ke bengkel yang professional dan terpercaya saja karena kerusakan kecil juga tidak membutuhkan proses pengerjaan lama dan lebih murah.

Kesulitan Memilih Bengkel Body Repair Meningkatkan Risiko Kerugian

Sulitnya mencari bengkel terpercaya untuk memperbaiki masalah penyok mobil karena berbagai penyebab. Memang sudah menjadi rahasia umum dan bahkan menyebabkan berbagai kerugian baik dari segi dana, tenaga juga waktu.

Penyebab sulit mencari bengkel yang bisa memberikan hasil terbaik tentu saja karena informasi tidak jelas. Sangat sulit mencari informasi tentang bengkel karena tidak semua menggunakan media sosial untuk promosi.

Bahkan sebagian besar tidak memberikan informasi tentang proses pengerjaan kemudian asal jadi saja tanpa informasi apapun. Begitu juga tentang biaya yang harus dikeluarkan tidak diberitahukan dari awal kemudian pada akhir rekap menjadi membengkak.

Selain itu dari segi proses pengerjaan tidak dijelaskan membutuhkan waktu berapa lama jadi bisa sampai sangat lama. Padahal bengkel tersebut tidak fokus pada satu mobil jadi proses pengerjaan menjadi kacau waktunya.

Contoh berbagai kesalahan bengkel dalam mengatasi penyok mobil seperti mobil tidak disetting namun langsung di cat. Proses ini sangat merugikan pemilik kendaraan karena hasilnya jelas tidak maksimal.

Setting body dilakukan asal-asalan tanpa adanya identifikasi terlebih dahulu sehingga banyak kerusakan lain tidak diketahui. Bagian yang penyok hanya diberikan dempul tebal sehingga tidak merata dan menjadi tidak sesuai dengan bagian lain.

Belum lagi jika proses pengerjaan menjadi gagal ternyata pemilik kendaraan harus membayar kembali saat melakukan perbaikan ulang. Bengkel tidak memberikan garansi atas pengerjaan yang dilakukan tentu tidak ada jaminan kualitas apapun.

Ditambah dengan biaya tagihan yang membengkak tanpa rincian jelas namun tidak sesuai hasil pengerjaannya. Membuat kamu akan semakin kecewa jika tidak benar-benar memperhatikan ketika memilih bengkel untuk mengatasi penyok mobil, jadi gunakan saja jasa dari bengkel yang professional Oke Body Repair sudah terbukti hasilnya.

Keuntungan Menggunakan Jasa Bengkel Body Repair Profesional

Setelah mengetahui apa saja kerugian jika salah memilih bengkel body repair maka kamu harus lebih bijak. Sangat disarankan untuk menjadi bengkel profesional dan terpercaya seperti Oke Body Repair.

Kamu akan merasakan berbagai keuntungan jika mempercayakan pengerjaan perbaikan penyok mobil kepada kami. Sebagai bengkel profesional yang sudah berpengalaman tentu rasakan berbagai keuntungan tersebut, antara lain:

  1. Kami memiliki tim profesional yang sudah berpengalaman puluhan tahun di bidang body repair. Berbagai jenis perbaikan juga sudah pernah dilakukan sehingga berani memberikan jaminan hasil terbaik untuk mobil kesayangan kamu.
  2. Body mobil akan disetting seperti posisi pada awalnya dan semua pengerjaan dilakukan sedetail mungkin. Membuat hasil pengerjaan menjadi lebih rapi, mulus dan bahkan menjadi seperti baru tanpa ada bekas apapun.
  3. Bagian body yang penyok akan diketok jadi kami sangat meminimalkan penggunaan dempul untuk mengatasi kerusakan seperti ini.
  4. Tidak hanya bagian penyok mobil saja kami perhatikan namun jika ada yang berkarat akan dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian kami akan memberikan lapisan khusus baru di cat sehingga hasilnya akan jauh berbeda dan pastikan jauh lebih baik.
  5. Bengkel kami menggunakan bahan-bahan bermerk terkenal untuk memberikan jaminan kualitas kepada para pelanggan. Tidak heran jika hasil akhir yang diberikan bisa benar-benar bertahan lama, tidak mengelupas dan tidak memudar.
  6. Oke Body Repair menyediakan garansi pengerjaan untuk semua hasil pekerjaan di bengkel kami. Garansi tersebut diberikan untuk membuktikan kualitas pengerjaan namun dengan ketentuan dan syarat khusus.

Alamat Oke Body Repair, Bengkel Terpercaya yang Sudah Berpengalaman

Sebagai bengkel terpercaya sudah melayani berbagai jenis perbaikan mobil tentu sudah banyak yang mengenal bengkel kami. Kamu tidak akan kesulitan menemukan alamat bengkel kami karena terdapat informasi detail di Google Maps.

Kalau kamu berada disekitar Depok, Tangsel dan Jaksel maka bisa datang langsung ke lokasi bengkel kami. Alamatnya ada di jalan PLN No 32 Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere – Kota Depok Jawa Barat posisi bengkel pas di jalan menanjak sebelah kanan jalan.

Patokan alamat agar lebih jelas dengan lokasi terdekat dari Pondok Labu, Brigif, Bukit Cinere menuju perempatan Gandul. Dari situ ambil saja jalan arah ke Tanah Baru atau Grogol dengan jarak setidaknya 50 meter.

Silahkan belok ke kanan untuk menuju arah PLN sampai melewati sekolah ARAS pada posisi di kanan jalan. Sementara itu posisi bengkelnya ada di sebelah kanan jalan tepatnya berada di seberang Taman Kelurahan Gandul.

Namun jika kamu ragu untuk datang langsung maka silahkan konsultasi terlebih dahulu melalui nomor telepon 0812-5972-7788. Silahkan konsultasikan masalah kerusakan penyok mobil untuk mengetahui tentang identifikasi awal.

Kamu akan mendapatkan informasi terbaik dari kami tentang apa saja yang ditanyakan sebagai bentuk pelayanan terbaik. Agar lebih mudah bisa cek website resmi kami di Oke Body Repair yang nantinya akan langsung terhubung dengan live chat di WA.

Percayakan berbagai permasalahan kerusakan pada mobil kamu kepada kami yang sudah berpengalaman mengatasi hal ini. Oke Body Repair sebagai bengkel terbaik mengatasi penyok mobil dijamin memberikan pelayanan serta hasil terbaik untuk kamu. Ayo, segera ambil telepon dan hubungi nomor 0812-5972-7788 untuk informasi dan pemesanan service body kendaraanmu.