Apa Maksud Cat Mobil Per Panel

Apa Maksud Cat Mobil Per Panel

Apa Maksud Cat Mobil per Panel – Sebagai kaum pemula dibidang otomotif mengenali maksud cat mobil per panel sangatlah penting. Sebab, apabila tidak tahu maka Anda bisa jadi bingung. Berikut Hal yang penting Anda perhatikan sebelum melakukan cat mobil per panel.

Pahami Maksud Cat Mobil Per panel

Sebelum Anda melakukan cat mobil per panel Anda diharuskan memahami pemahaman tentang maksud dan tujuan dari aktivitas pengecatan pada mobil, di antaranya sebagai berikut:

  • Menghindari Pengaratan Mobil

Cat mobil ialah bagian terluar dari badan mobil yang guna menangkal badan mobil berkarat akibat cuaca. Pengecatan mobil telah diperkenalkan ke dunia sejak 1880 dengan metode kuas. Namun seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih pengecatan mobil kini telah banyak metode baru dengan kualitas yang lebih terjamin. 

  • Menambah Nilai Seni

Perlu Anda ketahui, tujuan dan maksud cat mobil per panel berikutnya ternyata juga menambah nilai seni serta meningkatkan daya tarik dibanding sebelum dicat. Tak hanya itu, pemilihan warnapun seringkali dikaitkan dengan kepribadian pemilik mobil. 

Lebih dari itu manfaat lain dari pengecatan mobil yang perlu Anda ketahui bahwa cat mobil mampu meredam suara, memantulkan cahaya isolasi dan lainnya. 

Baca juga : Bengkel Cat Mobil Jakarta Selatan Terbaik

  • Biar Terlihat Lebih Layak

Mempertahankan nilai seni mobil tentu ada saja kendala kecil yang dialami. Sebagai contoh dikarenakan goresan ketidak sengajaan, penyok ringan akibat sandaran Anda dapat mempertimbangkan mobil cat mobil per panel sebagai solusinya.

Dalam hal ini penggambaran per panel mobil berarti per bagian mobil. Sebagai contoh terdapat penyok dibagian bumper belakang dan pintu, Anda tidak perlu mengecat full body mobil yang memakan waktu cukup lama. Anda dapat melakukan pengecatan per panel pada kedua bagian yang penyok tersebut dengan waktu pengerjaan kisaran mulai dari 1 hari per panel. 

  • Lebih Menghemat Budget

Nah, perlu Anda ketahui Biaya mobil per panel pada bengkel dealer resmi dan bengkel non dealer resmi sangatlah berbeda. Terkait harga tentu lebih mahal dibengkel resmi dengan kualitas yang lebih terjamin. Sebelum Anda melakukan pengecetan mobil per panel ada baiknya Anda mengetahui kisaran harga agar tidak salah memilih bengkel. 

Biaya Cat Mobil Per Panel

Terkait biaya cat mobil per panel dapat berbeda disesuaikan dengan jenis mobil yang ditangani. Di dealer Auto2000 harga pengecatan mobil per panel lebih kurang Rp700.000 hingga Rp1.800.000 pada bagian atap. Untuk brand Toyota Avanza harga per panel dengan anggaran Rp800.00 sedangkan Innova kurang lebih Rp900.000. 

Perlu Anda ketahui, tingkatan kemahalan harga bergantung pada pemilihan warna yang diinginkan. Dalam hal ini warna favorit dengan harga termahal ada pada warna putih mutiara dengan perbedaan lebih kurang 30% dari harga warna lainnya. 

Nah ini tentu harganya berbeda dengan harga pada bengkel umum atau bengkel non resmi.

Harga pengecatan mobil per panel ini biasanya disesuaikan dengan jenis cat yang digunakan. Penggunaan cat jenis polyurethane pada standart panel pintu, Spoiler (Wing), Bumper, Fender (Spakbor) dan Skidekirt dipatok lebih kurang Rp850.000 hingga Rp1.200.000. 

Sedangkan Kap mesin dan bagasi pada bengkel non dealer resmi dipatok lebih kurang Rp1.000.000 hingga Rp1.500.000. Sementara Pada bagian atap mobil dipatok harga sekitar Rp1.200.000 sampai Rp2.000.000.

Penggunaan cat jenis Acrylic Lacquer lebih murah dibanding cat jenis polyurethane. Per panelnya dipatok dengan harga lebih kurang Kap mesin dan Kap bagasi Rp700.000, Bumper belakang Rp500.000, Pintu per panel 600.000, Fender per panel Rp450.000 dan Kabin atas Rp1.000.000.

Nah, bagaimana? sudah mengetahui maksud cat mobil per panel. Pastikan pengecatan dilakukan oleh yang berpengalaman. Untuk mendapatkan kualitas yang terjamin, Anda perlu bertanya pada customer yang sudah melakukan pengecatan mobil per panel di bengkel tersebut sebagai bahan acuan atau hubungi Oke Body Repair di 0812-5972-7788.