Berapa Lama Proses Cat Body Mobil

Berapa Lama Proses Cat Body Mobil

Berapa Lama Proses Cat Body Mobil – Sebuah tanggung jawab bagi pemilik mobil adalah untuk menjaga mobilnya tetap dalam keadaan prima. Hal itu karena berhubungan langsung terhadap keselamatan pengguna mobil. Namun, ada hal lain yang tidak kalah penting bagi beberapa orang ialah penampilan mobil atau cat mobil. Tidak menutup kemungkinan, seiring waktu mobil dipakai maka catnya akan memudar, korosi ataupun lecet. Tugas kita para pemilik mobil adalah memperbaikinya. Lalu, berapa lama proses cat body mobil?

Proses pengecatan mobil biasanya tergantung dengan tingkat keparahan kerusakan cat mobil. Sebab terdapat beberapa perbaikan cat mobil yang sulit akan memerlukan waktu lama.

Terkait berapa lama proses cat body mobil? Bisa kita lihat di bawah ini.

  • Perbaikan Kerusakan Akibat Goresan, Gesekan atau Lecet

Beberapa kecelakaan seperti benturan, atau gesekan dengan benda lain baik sengaja atau tidak bisa membuat mobil terkena goresan dan Maka mobil memerlukan perbaikan cat untuk memperbaiki kerusakan dan mengembalikan tampilan mobil ke kondisi semula. Biasanya perbaikan cat mobil jenis ini tergolong ringan dan tidak memerlukan waktu lama. Jika kerusakan hanya terbatas pada area kecil, seperti goresan kecil atau lecet, waktu yang diperlukan cukup beberapa jam maximal satu hari. Hal ini tergantung pada apakah perbaikan dilakukan sebagian atau body mobil secara keseluruhan.

Baca juga : Ini Dia 3 Penyebab Cat Mobil Kusam

  • Perbaikan Cat Mobil Akibat Korosi, Memudar dan Perubahan Warna

Apabila mobil kita sering terkena paparan cuaca ekstrem atau zat-zat kimia tertentu, hal itu bisa membuat cat body mobil mengalami korosi. Biasanya, area-area yang mengalami korosi akan membutuhkan perbaikan dan perlakuan khusus untuk mencegah kerusakan lebih lanjut yang bisa memperburuk cat mobil kita. Lalu paparan sinar matahari juga menjadi salah satu alasan yang menyebabkan cat mobil memudar seiring waktu. keadaan ini yang terjadi secara berulang dapat membuat mobil terlihat kusam dan kurang menarik secara visual. Maka mobil memerlukan perbaikan cat yang dapat mengembalikan kilau dan warna asli mobil.

Biasanya ketika mobil mengalami kerusakan seperti di atas, akan memerlukan waktu lebih lama dibandingkan yang pertama. Sebab, bagian mobil yang harus diperbaiki lebih banyak. Perbaikan cat mobil seperti ini akan melibatkan pengecatan ulang mobil secara keseluruhan atau hanya pada beberapa panel atau area tertentu. Proses ini bisa memakan waktu beberapa hari hingga seminggu bahkan ada yang berbulan demi mendapatkan hasil terbaik. Tergantung pada berbagai faktor seperti kondisi awal cat, jenis mobil, ketersediaan bahan cat mobil di bengkel, tenaga ahli perbaikan yang bekerja, tingkat kerumitan dan detail pentingnya, jumlah lapisan cat yang diperlukan, serta proses pengeringan antara setiap lapisan. 

Beberapa hal itu semua wajib kita perhitungkan selain pertanyaan ‘berapa lama proses cat body mobil ‘ supaya mobil kita mendapat penampilan terbaik dan perlindungan penuh. Sebab, selain memberikan tampilan yang menarik dan estetis pada mobil kita, cat berfungsi sebagai perlindungan. Adapun fungsi cat mobil adalah sebagai lapisan pelindung terhadap kerusakan fisik dan korosi. Ini membantu mengurangi dan melindungi permukaan metal dari kerusakan akibat paparan cuaca, sinar UV, goresan, korosi, dan zat kimia.

Apabila anda ingin memperbaiki cat mobil anda, anda bisa mengunjungi okebodyrepair Disana anda tidak perlu khawatir akan berapa lama proses cat body mobil yang mungkin dibutuhkan. Mereka akan melakukan yang terbaik untuk memperbaiki penampilan dan perlindungan mobil anda. Segera kunjungi okebodyrepair sekarang! Jika Anda ingin space untuk kendaraan Anda tersedia, silakan menghubungi nomor 0812-5972-7788 untuk konsultasi dan reservasi.