Bahan Cat Mobil yang Bagus

Bahan Cat Mobil yang Bagus

Bahan Cat Mobil yang Bagus -Tampilan mobil yang sudah mulai kusam memang menurunkan keindahannya. Bagi anda yang ingin memiliki mobil dengan warna secerah pertama kali menggunakan, full body repaint solusinya. Mobil akan ganteng kembali dan anda semakin pede menggunakannya kesana kemari.

Car body repaint tidak hanya digunakan untuk mengembalikan tampilan mobil lebih glowing. Beberapa bahan cat mobil yang bagus juga terbukti memiliki kegunaan lain yang bagus untuk mobil anda.

Berikut 7 bahan cat mobil yang bagus dan rekomendasi untuk anda:

      Cat mobil berbasis pelarut (solvent based paint)

Cat mobil yang bebasis pelarut biasanya menggunakan campuran pelarut-pelarut organic, seperti toluene untuk melarutkan sebaran pigmen dari cat sehingga tidak membuatnya menggumpal. Hasil dari repaint body dengan cat berbasis pelarut ini adalah warna body jadi lebih tajam, mengkilap serta tahan lama dengan kerataan cat pada mobil.

Baca juga : Tempat Poles Mobil Di Jakarta Selatan

    1.   Cat mobil pearly (pearlescent paint)

Cat jenis ini mengandung pigmen dari pearly sehingga akan menghasilkan efek reflektif dan memancarkan kilap saat dikenakan cahaya.

    2. Cat mobil berbasis air (water based paint)

Untuk anda yang peduli akan kondisi lingkungan, penggunaan cat jenis water based juga bisa anda pertimbangkan. Cat ini menggunakan air sebagai pelarut utama sehingga cenderung lebih aman untuk lingkungan. Walau begitu, hasilnya juga bisa membuat mobil anda tampan kembali dengan daya kering yang tidak lama.

    3.  Cat mobil metallic paint

Cat jenis ini mengandung beberapa campuran logam sehingga menghasilkan efek mengkilap saat mengenai cahaya.

    4  Cat mobil single stage paint

Pada jenis cat mobil ini, larutan pewarna dan larutan pelindung (coating) tercampur menjadi satu campuran cat. Biasanya digunakan pada mobil dengan tipe klasik yang membutuhkan perawatan yang detail dan penjagaan tambahan pada ketahanan warna bodinya.

    5. Cat mobil two stage paint

Kebalikan dari single stage paint, jenis cat ini memisahkan antara larutan warna dengan larutan pelindung (clear coating). Hasilnya adalah cat mobil menjadi lebih tegas dan tahan lama.

  6. Cat untuk fungsi spesifik (specialty paint)

Jenis cat ini biasanya digunakan untuk tambahan fungsi yang spesifik, seperti mengandung bahan tahan gores, tahan terhadap jamur, tahan terhadap panas serta jenis perlindungan lain untuk bodi mobil.

Body repaint tidak bisa dikerjakan kecuali oleh orang-orang yang telah berpengalaman.

Pastikan anda memiliih tempat reparasi atau bengkel yang telah berpengalaman dalam melakukan body repaint agar mobil anda dapat menjadi lebih indah tampilannya. Pastikan anda menggunakan jenis cat dengan bahan cat mobil yang bagus untuk hasil yang terbaik.

Beberapa kondisi mobil anda membutuhkan body repaint:

      Mengembalikan visual terbaik

Mobil yang digunakan dalam jangka waktu lama pasti akan menurun performanya, termasuk pada cat mobil akan lebih kusam. Body repaint akan mengembalikan visualnya seperti pertama kali beli.

      Bodi mobil mengalami karatan atau korosi

Beberapa cat mobil yang bagus memiliki kandungan bahan anti karatan sehingga kerusakan pada bodi mobil dapat teratasi dengan melakukan body repaint.

      Khawatir dengan kondisi lingkungan

Anda bisa membuat perlindungan bagi bodi mobil kesayangan dari kondisi lingkungan yang ekstrem agar tetap mengkilap dan estetik. Beberapa cat mobil telah mengandung bahan tahan jamur, tahan panas dan tetap aman bagi bodi mobil.

Untuk mendapatkan jenis cat dengan bahan cat mobil yang bagus, anda bis berkonsultasi langusng pada mekanik kami di Oke Body Repair. selain itu, anda juga dapat berkonsultasi perihal jenis cat yang cocok dan sesuai untuk tipe mobil anda. Jika Anda ingin reservasi untuk kendaraan Anda, kami siap melayani Anda di nomor 0812-5972-7788.