Ketok Body Pilihan Tepat Perbaikan Mobil Seperti Baru Kembali

Ketok Body Pilihan Tepat Perbaikan Mobil Seperti Baru Kembali

Ketok Body Pilihan Tepat Perbaikan Mobil Seperti Baru Kembali – Pernahkah kamu menggunakan jasa ketok body di bengkel-bengkel resmi atau masih mencari informasi tentang hal ini?

Memang ada banyak hal yang sangat menarik diketahui tentang body repair pada mobil sebelum memutuskan membawa kendaraan ke bengkel. Setidaknya kamu harus mengetahui apa saja yang perlu dilakukan serta bagaimana cara agar tidak memakan banyak biaya.

Perbaikan pada mobil memang perlu dilakukan akibat berbagai jenis kerusakan baik ringan maupun berat. Seperti kerusakan baret sedikit hingga dalam, penyok, pemasangan body kit, setting bumper, rusak karena tabrakan dan masih banyak lagi.

Mengingat kerusakan kecil membutuhkan perawatan maka harus segera diatasi dengan membawa ke bengkel terdekat. Namun tetap pastikan kalau kamu memilih bengkel terpercaya dan profesional agar bisa mendapatkan hasil terbaik dan maksimal. Di bawah ini kami akan memberikan penjelasan lengkap mengenai ketok pada body mobil.

Mengenal Perbedaan Antara Ketok Body dengan Ketok Magic

Sebelum membahas lebih jauh terkadang banyak orang bingung membedakan antara ketok magic dengan ketok body. Kedua istilah tersebut seperti sudah tidak asing lagi dalam dunia otomotif terutama yang suka dengan modifikasi.

Meskipun terlihat sama namun keduanya memiliki makna yang sedikit berbeda sehingga harus benar-benar dipahami. Agar kamu tidak melakukan kesalahan dalam memilih bengkel nantinya karena menganggap kedua hal ini sama.

Antara body repair dengan ketok magic memiliki metode perbaikan yang berbeda begitupun terkait perbaikan lainnya. Metode yang digunakan dalam perbaikan memakai metode ketok halus yaitu mengetok memakai kayu.

Cara yang digunakan juga memakai cara tradisional sehingga membutuhkan waktu lebih lama. Dari segi hasil juga berbeda dan cenderung tidak bisa halus mengingat cara yang digunakan juga masih tradisional.

Sementara body repair menggunakan metode ketok las yang menawarkan banyak kelebihan tersendiri. Dari segi hasil lebih halus dan proses pengerjaan jauh lebih cepat karena memakai cara-cara modern.

Meskipun begitu tujuan dari kedua metode perbaikan ini adalah untuk memperbaiki body agar bisa normal seperti sebelumnya. Dalam proses perbaikan body semua tergantung dari keahlian para pekerja itu sendiri terutama karena pengalamannya.

Menariknya tidak semua bengkel bisa menerapkan ketok body maupun ketok magic mengingat metodenya berbeda. Secara umum banyak bengkel yang memilih menggunakan metode untuk body repair karena keterbatasan tenaga serta keahlian.

Pastikan kamu memilih bengkel secara tepat dalam penerapan metode perbaikannya agar tidak mengalami kerugian. Karena kesalahan dalam perawatan tentu menyebabkan kerugian serta meningkatkan risiko yang bisa membahayakan keselamatan.

Baca juga : Kriteria Bengkel Tabrakan Mobil Profesional dan Terpercaya

Cara Kerja Bengkel Ketok Body yang Penting Diketahui

Cara kerja ketok body tentu tidak langsung melakukan perbaikan tanpa adanya analisa terlebih dahulu. Terdapat beberapa tahapan proses dan disetiap tahapan memiliki fungsi penting sehingga tidak boleh diabaikan begitu saja. Di bawah ini beberapa tahanpannya yang perlu diketahui.

1.      Analisa kerusakan

Para pekerja akan melakukan analisa terhadap kerusakan pada kendaraan terlebih dahulu sebagai tahapan awal. Analisa ini sangat penting dilakukan untuk mengetahui tingkat kerusakan terutama pada bagian yang baret, penyok bahkan rusak parah.

Hasil analisa tersebut akan dicatat untuk kemudahan dalam memberikan informasi kepada pemilik kendaraan. Dengan begitu dapat diketahui gambaran berapa lama proses pengerjaan hingga kisaran biaya harus dikeluarkan.

2.      Menentukan titik perbaikan

Setelah analisa dilakukan selanjutnya adalah menentukan titik perbaikan yang membutuhkan teknik dan keahlian khusus. Hal ini akan memudahkan dalam menentukan urutan pengerjaan sehingga prosesnya jauh lebih detail dan cepat.

3.      Proses pengerjaan

Selanjutnya yaitu memulai proses pengerjaan dengan menggunakan berbagai peralatan yang memadai untuk ketok body. Jika kamu memilih bengkel resmi dijamin semua peralatan sudah modern dan memadai untuk menunjang proses perbaikan.

4.      Proses pengecatan

Setelah perbaikan dilakukan dan prosesnya sudah selesai maka tahapan selanjutnya adalah pengecatan. Sebelum di cat harus benar-benar dipastikan kondisi pada bagian yang rusak sudah baik sempurna sehingga hasilnya menjadi mulus kembali.

Jangan lupa memperhatikan pemilihan warna agar sesuai, tidak belang dan mendapatkan hasil warna sesuai keinginan.

5.      Finishing

Tahapan finishing menjadi sangat penting karena untuk memastikan perbaikan ketok body sudah maksimal. Area yang diperbaiki akan dibersihkan kemudian diberikan lapisan tambahan agar menjadi cerah mengkilap.

Tentukan Perbaikan di Bengkel Resmi atau Bengkel Umum

Saat ini ada banyak bengkel yang menyediakan layanan ketok body baik bengkel umum maupun resmi. Keduanya memiliki tujuan sama yaitu untuk memberikan layanan terkait perbaikan akibat kerusakan pada kendaraan kamu.

Namun masing-masing jelas memiliki kelebihan dan kekurangan jadi sebaiknya bijak dalam menentukan pilihan bengkelnya. Kamu bebas memilih yang mana namun harus diperhatikan pertimbangan keputusan agar tidak menyesal nantinya.

Sebelum menentukan akan menggunakan bengkel yang mana sebaiknya kamu analisa sendiri kerusakan terjadi. Apakah kerusakan pada kendaraan kamu termasuk ringan atau perlu penanganan secara khusus sehingga butuh bantuan tenaga ahli.

Juga menentukan berapa budget yang disediakan agar tidak salah dalam menentukan bengkelnya apalagi sampai digetok biaya mahal. Karena saat ini ada banyak bengkel yang sekedar mencari keuntungan saja sehingga menyebabkan kerugian bagi pemilik.

Maka sebelum membawa mobil berangkat ke bengkel ketok body terdekat sebaiknya kumpulkan informasi sebanyak mungkin. Dengan begitu akan mendapatkan banyak keuntungan menarik serta meminimalkan risiko kerugian jika salah memilih bengkelnya.

Temukan bengkel yang sudah memiliki nama besar dan banyak direkomendasikan agar lebih mudah menentukan pilihan. Mengingat perbaikan pada mobil bukan sekedar menunjang tampilan body saja namun juga keseluruhan fungsinya.

Kelebihan Menggunakan Jasa Bengkel Body Repair Resmi dan Berkualitas

Memilih menggunakan jasa bengkel ketok body yang memberikan jaminan kualitas ternyata menawarkan banyak kelebihan. Ketahui apa saja kelebihan yang dimaksud dengan begitu kamu akan semakin tertarik menggunakan jasa bengkel professional tersebut tanpa merasa ragu.

1.      Proses cepat

Kelebihan utama yaitu dari segi proses dijamin kamu akan lebih cepat dilayani sehingga tidak membuang waktu. Dari informasi tahapan yang sudah dijelaskan diatas dapat diperkirakan berapa lama waktu pengerjaan jadi tidak perlu menunggu lama.

Pengerjaan dilakukan oleh para pekerja profesional, menggunakan alat modern dan memadai sehingga menjadi lebih cepat. Meskipun banyak yang menggunakan jasa bengkel ini namun tidak perlu antri karena tersedia banyak tenaga kerja berpengalaman.

2.      Harga wajar

Memilih bengkel resmi ternyata justru membuat kamu bisa lebih menghemat karena harganya sangat wajar. Bahkan dapat dijadikan sebagai alternatif bagi pemilik kendaraan yang tidak ingin mengeluarkan banyak uang dalam melakukan perbaikan.

3.      Hasil sesuai

Bengkel ketok body menyediakan layanan custom yang memberikan hasil akhir sesuai dengan permintaan pemilik kendaraan. Semua uang untuk biaya perbaikan sebanding dengan hasil yang sesuai dengan keinginan serta permintaan kamu.

4.      Bahan berkualitas

Kelebihan lain yaitu bengkel resmi selalu mengutamakan kualitas sehingga memilih bahan-bahan bermerk terkenal. Dengan bahan berkualitas tersebut tentu saja kamu akan mendapatkan hasil terbaik namun tetap dengan harga terjangkau.

5.      Bergaransi

Menggunakan bengkel resmi membuat kamu mendapatkan pelayanan garansi sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku. Sangat menarik mendapatkan garansi karena tidak semua bengkel berani memberikan garansinya untuk penanganan kerusakan.

Cara Menghemat Biaya Perawatan dan Perbaikan di Bengkel Body Repair

Melakukan perawatan di bengkel ketok body tentu tidak murah apalagi jika harus ada perbaikan akibat kerusakan tertentu. Maka dari itu para pemilik kendaraan harus pintar dalam melakukan penghematan agar pengeluaran tidak terlalu banyak.

Jika perawatan rutin dilakukan tentu biaya yang harus dikeluarkan tentu saja bisa ditekan karena kondisi kendaraan selalu terawat. Namun jika mengalami kerusakan apalagi jika tabrakan tentu harus mengeluarkan dana lebih besar untuk perbaikan.

Maka cara terbaik untuk melakukan penghematan adalah dengan mempertimbangkan setiap komponen yang akan diganti. Tidak semua komponen yang rusak harus diganti dengan baru namun jika bisa diperbaiki terlebih dahulu.

Perhatikan setiap kerusakan secara detail dan jangan sungkan untuk menanyakan apakah masih bisa dipertahankan. Jika masih bisa dan tidak menganggu kerja komponen lain tentu tidak akan menjadi masalah untuk menghemat.

Cara lainnya adalah dengan tidak perlu mengecat satu panel penuh jika kerusakan pada panel tersebut cenderung kecil. Jadi pengecatan hanya fokus pada bagian kecil itu saja dengan begitu biaya bisa menjadi lebih ditekan.

Jangan lupa memastikan kalau perbaikan dan pengecatan pada bagian panel tersebut dilakukan oleh para ahli. Tujuannya untuk meminimalkan risiko belang sehingga tampilan akhir menjadi sangat sempurna seperti sebelum ada kerusakan.

Cara terbaik untuk melakukan penghematan adalah dengan memilih bengkel ketok body yang profesional dan terpercaya. Kamu akan mendapatkan pelayanan terbaik termasuk membantu dalam penghematan biaya agar tidak terlalu membengkak.

Pihak bengkel akan memberikan banyak hal menarik seperti rekomendasi terkait perbaikan sehingga bisa menentukan pilihan. Juga memberikan jaminan garansi jadi ketika ada kerusakan dari perbaikan tersebut maka bisa kembali diperbaiki secara gratis.

Oke Body Repair, Bengkel Resmi Siap Melayani Berbagai Jenis Perbaikan

Kamu membutuhkan bengkel ketok body yang benar-benar profesional, berpengalaman dan terpercaya namun sulit untuk menemukannya. Silahkan datang langsung ke bengkel Oke Body Repair yang banyak direkomendasikan karena sudah terbukti kualitasnya tidak akan mengecewakan.

Khususnya bagi kamu warga Depok, Jaksel dan Tangsel bisa datang ke Jalan PLN nomor 32 Kelurahan Gandul – Cinere. Lokasi terdekat dari Pondok Labu Brigif Bukit Cenere menuju ke perempatan Gandul kemudian jalan ke arah Tanah Baru sekitar 50 meter.

Jika sudah sampai situ silahkan belok ke kanan menuju arah PLN nantinya kamu melewati sekolah ARAS. Posisi bengkel kami ada di seberang Taman Kelurahan Gandul dan tepat pada posisi jalan menanjak di sebelah kanan.

Sebenarnya tidak sulit menemukan lokasi bengkel Oke Body Repair yang bisa dengan mudah mencari di Google Map. Cukup ketikkan nama bengkel nanti kamu akan mendapatkan panduan jalan menuju lokasi kami dengan mudah dan cepat.

Sebagai bengkel ketok body kami melayani berbagai jenis perbaikan khusus mobil seperti baret ringan maupun dalam. Setting dan cat body kit untuk mendapatkan hasil tampilan berbeda sesuai dengan keinginan kamu.

Bahkan bisa mengupgrade tampilan mobil dengan menggunakan layanan jasa body custom dari bengkel kami. Proses pengerjaan yang tidak lama, harga sangat terjangkau dan masuk akal serta jaminan kualitas terbaik.

Hubungi kami sekarang juga di nomor 0812-5972-7788 atau bisa cek website resmi kami https://okebodyrepair.com. Dapatkan layanan ketok body terbaik dari kami yang membuat kamu bisa mendapatkan hasil perbaikan bergaransi.