Pengecatan Panel Body Mobil di Bengkel Terpercaya Dijamin Garansi

Pengecatan Panel Body Mobil di Bengkel Terpercaya Dijamin Garansi

Pengecatan Panel Body Mobil di Bengkel Terpercaya Dijamin Garansi – Melakukan perawatan pada panel body mobil memang sangat penting diperhatikan untuk menjaga tampilan kendaraan. Terutama pada kualitas warna kendaraan tersebut harus selalu terjaga agar meningkatkan daya tarik.

Jika cat sudah mulai memudar, mengelupas bahkan rusak parah maka kamu harus segera mengembalikan keindahan body mobil tersebut. Caranya tentu saja dengan melakukan perawatan, salah satu cara yaitu mengecat ulang.

Bagian eksterior mobil terdiri dari beberapa panel jadi kamu bisa memutuskan untuk mengecat beberapa bagian panel. Bisa juga memutuskan untuk mengecat secara full body untuk mendapatkan hasil lebih maksimal.

Rusaknya cat meskipun sekedar memudar ternyata mempengaruhi keindahan bagi kendaraan itu sendiri. Bahkan dapat menurunkan harga jual karena seperti tidak terawat dan menjadi tidak menarik lagi.

Sebelum kamu melakukan proses pengecatan pada panel body mobil sebaiknya kumpulkan berbagai informasi penting. Seperti berapa biaya yang harus dikeluarkan, penyebab kerusakan cat, tips mengecat dan berbagai informasi lain berikut ini bisa kamu pahami.

Baca juga : Ketok Body Pilihan Tepat Perbaikan Mobil Seperti Baru Kembali

Berbagai Faktor yang Mempengaruhi Besarnya Biaya Cat Per Panel

Perlu diketahui dalam proses pengecatan per panel body mobil tentu saja bisa berbeda-beda dan tidak dapat dijadikan acuan. Ada banyak faktor yang mempengaruhi perbedaan besarnya biaya cat per panelnya, antara lain.

Salah satu faktor yang mempengaruhi perbedaan harga tersebut adalah setiap bagian panel itu sendiri. Per bagian panelnya sendiri memiliki ukuran berbeda-beda tentu saja akan mempengaruhi banyaknya cat yang digunakan.

Contohnya saja panel pintu jelas lebih murah dibandingkan dengan bagian kap mesin maupun atap mobil. Sedangkan untuk bagian bumper depan dan belakang karena ukurannya sama maka harga pengecatan juga dibuat sama.

Sedangkan harga pengecatan untuk kap mesin jauh lebih murah jika dibandingkan dengan bagian kabin kendaraan. Begitupun dengan biaya pengecatan pintu per panel sehingga fender per panel semuanya berbeda.

Selain dipengaruhi perbedaan bagian panel body mobil, biaya pengecatan juga dipengaruhi oleh jenis kendaraan itu sendiri. Kendaraan kecil jelas lebih murah biayanya jika dibandingkan dengan kendaraan besar mengingat perbedaan ukuran.

Contohnya saja mobil untuk 4 penumpang jelas ukurannya lebih kecil jika dibandingkan dengan 7 penumpang. Jadi jangan heran jika semakin besar kendaraannya maka akan semakin mahal pula biaya yang harus dikeluarkan.

Faktor lain adalah bengkel yang dipilih untuk melakukan pengecatan biasanya menawarkan harga berbeda-beda. Bengkel resmi akan menawarkan harga lebih mahal karena sebanding dengan kualitas serta hasil akhirnya.

Merk bahan juga mempengaruhi harga atau biaya pengecatan mengingat semakin bagus maka akan semakin mahal. Jadi jangan heran jika kamu ditawari cat berkualitas bagus namun tentu saja harus mengeluarkan dana lebih besar pula.

Penyebab Rusaknya Cat Pada Bagian Panel Body Mobil Secara Umum

Rusaknya cat baik sekedar lecet maupun kerusakan parah pada panel body mobil tentu saja terjadi karena ada penyebabnya. Secara umum kerusakan tersebut karena terkena benda tajam namun masih banyak penyebab lainnya yang bisa diwaspadai, antara lain:

  1. Kotoran

Pernahkah kamu memarkirkan kendaraan pada area terbuka dan meninggalkannya dalam waktu cukup lama. Setelah beberapa saat terkadang menemukan kotoran burung yang terjatuh diatas kendaraan namun sulit dibersihkan.

Jika tidak segera dibersihkan maka kotoran tersebut akan menjadi meresap ke bagian cat dan akan merusaknya. Apalagi ada bekas kotoran tersebut dalam jumlah banyak tentu akan mempengaruhi tampilan eksterior kendaraan.

  1. Serangga

Seringkali ada serangga yang terjatuh ke atas panel body mobil kemudian menggores cat pada bagian body. Apalagi jika serangga tersebut berukuran besar dengan bagian tertentu tajam maka harus segera dibuang dan dibersihkan agar tidak membekas.

  1. Cara pencucian

Mencuci dengan cara tidak tepat juga menjadi pemicu kerusakan pada cat namun kerap kali tidak disadari para pemilik. Maka ketika proses pencucian kamu harus memastikan agar caranya tepat sehingga tidak menyebabkan kerusakan.

  1. Pecahan aspal

Ketika panel kendaraan terkena pecahan aspal kemudian dibiarkan saja dalam waktu lama maka akan merusak catnya. Sangat disarankan ketika terkena pecahan aspal harus segera dibersihkan secara menyeluruh agar tidak membuat tampilan menurun.

  1. Tabrakan

Benturan karena tabrakan menjadi pemicu kerusakan cat panel body mobil paling parah. Dibutuhkan cara khusus untuk menanganinya agar bisa kembali seperti semula bahkan mirip seperti baru lagi.

Mengecat Mobil Per Panel Pastikan Memilih Bengkel Resmi agar Tidak Rugi

Proses pengecatan pada panel body mobil memang tidak boleh dilakukan secara sembarangan karena tidaklah mudah. Dibutuhkan tenaga ahli dalam bidang ini demi mendapatkan hasil terbaik mengingat banyak bagian rumit.

Maka disarankan untuk memilih menggunakan bengkel resmi saja dan jangan dikerjakan sendiri. Tidak sulit menemukan bengkel resmi yang sudah berpengalaman dalam mengecat berbagai jenis warna mobil.

Memilih bengkel resmi membuat kamu bisa meminimalkan risiko kerugian karena bisa mendapatkan hasil terbaik. Jika menggunakan bengkel yang tidak jelas kualitasnya tentu saja harus dipertanyakan bagaimana hasilnya.

Kalau ternyata hasilnya jelek maka mau tidak mau harus melakukan pengecatan ulang dan perlu mengeluarkan dana kembali. Jelas kamu akan menjadi rugi waktu, tenaga dan juga biaya karena harus mengecat panel body mobil dua kali.

Perhatikan review dari bengkel sebelum kamu memustuskan menggunakan jasa dari bengkel tersebut. Mencari review saat ini bisa jauh lebih mudah dengan cara melihat testimoni di media sosial maupun dari Google.

Tips sederhana jika tidak ingin mengeluarkan banyak biaya maka bisa mengecat hanya pada bagian panel tertentu. Jika dirasa bagian lain masih sangat bagus maka hanya bagian yang mengalami kerusakan saja harus segera diperbaiki.

Bengkel resmi akan memberikan rekomendasi terkait penanganan perbaikan maupun pengecatan panel body mobil kamu. Rekomendasi tersebut dapat dipertimbangkan karena semua berkaitan dengan biaya yang harus dikeluarkan jadi harus diperhatikan.

Jangan lupa untuk menyiapkan budget khusus untuk perawatan maupun perbaikan kendaraan jika diperlukan. Tujuannya ketika ada kerusakan tertentu dan membutuhkan banyak biaya, kamu sudah menyiapkan dana tersebut dengan sangat baik.

Pastikan Menggunakan Cat Berkualitas untuk Mendapatkan Hasil Maksimal

Mendapatkan hasil maksimal untuk proses pengecatan pada panel body mobil bukan sekedar dari bengkelnya saja. Namun juga berdasarkan pemilihan cat yang berkualitas demi mendapatkan hasil terbaik dan lebih tahan lama.

Saat ini ada banyak merk cat terkenal dengan kualitasnya sehingga hasilnya juga tidak perlu diragukan lagi. Kualitas tersebut tentu saja sebanding dengan hasil yang ditawarkan sehingga kamu harus mempersiapkan dana lebih.

Jika kamu tidak memiliki pengalaman apapun dalam menentukan jenis cat apa yang akan digunakan pada kendaraan kamu. Maka dapat mencari informasi dan rekomendasi dari berbagai sumber terpercaya baik dari internet maupun rekomendasi bengkel.

Bengkel resmi yang sudah berpengalaman puluhan tahun menyediakan layanan jasa ini pasti paham betul dengan kualitas. Kamu tidak perlu khawatir akan mendapatkan rekomendasi yang menyesatkan sehingga benar-benar bisa dijadikan pilihan.

Ada beberapa merk cat panel body mobil yang berkualitas bagus yang bisa digunakan. Setiap merk cat pastinya menawarkan kelebihan serta kekurangan sendiri-sendiri jadi perhatikan hal ini lebih detail lagi.

Tidak hanya kualitasnya saja namun pemilihan warna yang tepat juga sangat penting diperhatikan sebelum memutuskan memakai sebuah merk. Jangan sampai warnanya menjadi berbeda karena nantinya akan mempengaruhi tampilan secara keseluruhan.

Kalau harga cat bermerk terkenal terlalu mahal buat kamu maka bisa memilih yang sesuai dengan budget. Tetap pastikan kalau kualitasnya sesuai dengan harganya atau tidak terlalu jauh berbeda sehingga tetap bisa memberikan hasil maksimal.

Manfaat Mendapatkan Jaminan Garansi Pengecatan dari Bengkel Resmi

Mengecat panel body mobil di bengkel resmi pastikan kamu memilih yang menawarkan garansi secara khusus. Garansi sangat menguntungkan meskipun ada ketentuan atau syarat tertentu untuk bisa mendapatkannya namun jauh lebih baik jika tersedia.

Mendapatkan garansi memberikan manfaat menguntungkan bagi para pengguna jasa terutama bengkel. Mengingat hasil pengerjaan baru dirasakan dalam jangka waktu tertentu maka garansi mampu membuat kamu merasa lebih nyaman.

Garansi juga akan meningkatkan rasa percaya diri para pemilik kendaraan untuk mempercayakan perbaikan di bengkel tersebut. Karena bisa mendapatkan jaminan kualitas yang menguntungkan dan pastinya hasil terjamin untuk jangka panjang.

Manfaat lainnya yaitu bisa meminimalkan risiko kerugian jika hasil pengecatan tidak sesuai yang diharapkan atau mengalami kerusakan. Kamu tidak perlu melakukan pembayaran ulang karena masih mendapatkan jaminan garansi dari bengkelnya.

Meskipun kamu hanya mengecat beberapa bagian panel body mobil tetap harus mencari garansi dari bengkelnya. Mengingat beberapa keuntungan diatas sangat sayang jika diabaikan begitu saja dan demi mendapatkan hasil sesuai harapan.

Gunakan Jasa Bengkel Oke Body Repair untuk Hasil Pengecatan Maksimal

Meskipun kamu menggunakan cat bermerk terkenal yang menawarkan kualitas sangat bagus. Namun tetap harus memperhatikan dalam memilih bengkelnya karena hasil akhir tergantung dari proses pengerjaannya.

Seperti bengkel Oke Body Repair yang berpengalaman mengecat berbagai bagian panel body mobil maupun full body. Kami memiliki tim yang benar-benar ahli dalam hal ini sehingga mampu memberikan hasil terbaik dan detail.

Hasil pengerjaan akhir selalu rapi, lebih cerah, awet dan berkilau sehingga memberikan kepuasan tersendiri. Kami akan selalu menawarkan rekomendasi produk untuk menentukan kualitas hasil akhir sesuai dengan budget pemilik kendaraan.

Jangan khawatir soal harga karena kami menawarkan harga yang masuk akal namun dari segi kualitas bisa dibandingkan. Bahkan dengan beberapa bengkel sejenis, kualitas kami tetap lebih unggul dan perlu dipertimbangkan untuk menjadi pelanggan setia kami.

Tidak hanya melayani pengecatan saja namun kami juga melayani perbaikan baret halus maupun dalam. Kerusakan akibat tabrakan, penyok, pemasangan body kit, setting bumper dan masih banyak lainnya.

Untuk kamu yang berada di sekitaran Depok, Tangerang Selatan dan Jakarta Selatan bisa langsung datang ke bengkel kami untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik dan memuaskan. Alamatnya ada di Jalan PLN no 32 Gandul – Cinere Depok atau hubungi di nomor 0812-5972-7788.

Perlu diketahui kami hanya melayani berbagai jenis body repair untuk mobil saja dan tidak melayani motor. Silahkan hubungi kami secara langsung untuk mendapatkan informasi lebih jelasnya atau bisa cek di website resmi kami melalui https://okebodyrepair.com/.

Sebagai bengkel profesional yang sudah melayani banyak jenis perbaikan hingga pengecatan pada body kendaraan terutama pada mobil. Tentu saja tidak sulit bagi kami untuk mengecat panel body mobil kamu dengan hasil yang terbaik dan pastinya juga memiliki bergaransi.