menghilangkan karat pada body mobil

menghilangkan karat pada body mobil

Menghilangkan Karat pada Body Mobil dengan Cara Efektif, Anda Bisa Coba Ini!

menghilangkan karat pada body mobil-Body mobil yang terbuat dari bahan besi atau, logam atau bahkan bahan lainnya yang mudah berkarat, membutuhkan perhatian khusus. Namun pada kenyataannya banyak yang abai, karena mengurus body mobil dengan melakukan pembaharuan, butuh dana yang tidak sedikit. Tapi bagaimanapun, kerusakan mobil yang sudah menunjukkan karatan, akan beresiko tinggi terhadap keamanan dan kenyamanan mobil. Apa lagi bisa mengganggu penampilan, yang tampak kumuh dan jelek. Menghilangkan karat pada body mobil, menjadi PR bagi si empu mobil.

Lalu bagaimana cara mengatasi mobil yang sudah karatan? Yuk baca artikel ini sampai usai yuk, biar bisa menemukan solusi jika mobil Anda berkarat.

Cara Menghilangkan Karat pada Body Mobil yang Paling Jitu

Berbicara tentang strategi menghilangkan karat pada body mobil Anda yang paling gampang, bisa ikuti beberapa langkah di bawah ini ya guys:

Persiapkan Alat dan Bahan yang dibutuhkan

Sebelum menjalankan proses perbaikan body mobil yang sudah terkena karatan, alangkah baiknya kita prepare, mempersiapkan semua alat atau bahan yang dibutuhkan untuk memperbaiki mobil yang berkarat. Adapun alat-alat yang biasa dipakai, di antaranya sikat kawat, lem besi, amplas, sarung tangan, cat mobil, lap kain, masker pelindung dan lain sebagainya.

Identifikasi Kerusakan Mobil yang Berkarat

Semua alat sudah dipersiapkan, jangan lupa untuk melanjutkan langkah berikutnya, yaitu dengan memeriksa bagian body mobil yang ada karatnya. Di mana yang terkena, bodynya bagian mana, apakah karat yang ada di mobil parah? Silahkan dianalisis terlebih dahulu, dicek kerusakannya.

Menandai Area yang Berkarat

Layaknya memperbaiki roda yang sedang berlubang, berkarat pun juga sama, dilakukan tindakan menandai bagian mana yang rusak, jika body mobil ada karatnya, bagian yang ada karat tersebut diberikan tanda. Agar nanti ketika ingin menghilangkan karat, bisa lebih mudah.

Tidak hanya ditandai, menghilangkan debu-debu di area berkarat, juga akan mempermudah proses penanganan karat.

Proses Pengilangan Karat

Langkah berikutnya, yaitu langkah inti di mana Anda akan menghilangkan karat, pertama-tama, silahkan memegang amplas dan menghaluskan karat tersebut. Jika karat yang ada di body terbilang parah, bisa diatasi dengan sikat kawat, dan bersihkanlah secara perlahan.

Penggunaan Lem Besi untuk Mengatasi Karat

Berikutnya, pakai lem besi untuk ditempelkan pada besi yang berkarat, jangan lupa lihat cara pakainya di lem besi yang Anda beli, biasanya di bungkus sudah tertera. Oh iya, lem besi yang ditempel ini punya tujuan khusus, yaitu memperbaiki karat menjadi besi kembali.

Finishing dan Proses Pengecatan

Setelah dikasih lem besi, langsung saja pada pengecatan. Tapi, Anda harus mengeringkan terlebih dahulu, dan memberikan lapisan primer yang tahan karat, agar nantinya bisa lebih awet. Selanjutnya tinggal mewarnai dengan warna sesuai keinginan.

Perawatan

Terakhir, tinggal perawatan mobil, penggunaan mobil yang dipakai secara kasar, tanpa adanya tindakan pembersihan setelah mobil terkena air hujan atau debu yang menempel. Siang kepanasan, dan terkena hujan, akan mengakibatkan mobil kembali berkarat. Tidak hanya terkena body mobil, bahkan bisa pada bagian yang sulit dijangkau oleh tangan.

Tidak banyak tempat yang bisa dimintai tolong untuk membereskan body mobil yang mengalami karatan, dengan pelayanan maksimal dan kehati-hatian dalam menangani kerusakan mobil. Namun, Anda tidak perlu bingung, harus ke mana. Salah satu jasa yang bisa diandalkan, adalah Oke Body Repair, jika belum tahu tentang pelayanannya, bisa langsung kunjungi websitenya di okebodyrepair.com, semoga membantu ya informasi ini.