Perbaikan Cat Mobil Bergelembung

Perbaikan Cat Mobil Bergelembung

Perbaikan cat mobil bergelembung adalah hal pertama yang kita lakukan saat mengalami cat mobil bergelembung. Mengapa tidak, mobil cat mobil bergelembung seperti ini sangat menganggu pemandangan. Apalagi bagi kita yang sangat memperhatikan tentang penampilan. Jadi ketika melihat gelembung pada cat mobil itu akan membuat kita ingin segera memperbaikinya. 

Sebelum berusaha mencari tempat untuk kita melakukan perbaikan cat mobil bergelembung, kita pasti ingin mengetahui lebih lanjut mengapa hal tersebut bisa terjadi pada mobil kesayangan kita. nah, berikut adalah beberapa penyebab yang bisa membuat cat mobil menjadi bergelembung.

Proses Pengecatan yang tidak sempurna

Proses pengecatan mobil yang kurang terlatih atau tidak berpengalaman bisa menjadi salah satu alasan cat bergelembung. Sebab jika cat dilakukan oleh profesional yang terlatih, maka akan sangat jarang ditemukan kesalahan seperti ini. Berikut adalah kesalahan yang menyebabkan cat mobil bergelembung:

Pengecatan di saat cat masih lembab

Cat bergelembung di mobil kita bisa terjadi karena hal ini. Ketika proses mengecat tidak kering sempurna lalu ditimpa oleh cat lagi, maka menyebabkan bagian yang lembab membentuk gelembung udara. Itulah mengapa kita harus memastikan cat sudah kering sempurna agar tidak membentuk gelembung di dalam cat mobil kita.

Terburu-buru dalam mengecat

Terkadang kita memiliki kebutuhan lain. Dimana mengharuskan kita untuk melakukan perbaikan cat mobil bergelembung namun juga mengharuskan kita untuk segera pergi menggunakan mobil. Akan tetapi pada cat mobil, hal itu tidak bisa dilakukan dengan terburu namun menginginkan hasil yang sempurna. Mengecat mobil diperlukan kesabaran untuk menunggu cat benar-benar kering. Jika tidak, seperti yang sudah dijelaskan di atas, hal itu bisa menjadi salah satu penyebab cat terperangkap di lapisan cat yang baru dengan gelembung udara di dalamnya.

Partikel kotoran atau debu

Ini juga menjadi salah satu alasan yang membuat cat menjadi tidak merata atau bahkan bergelembung. Ketika cat memerangkap kotoran atau debu di dalam lapisannya, maka saat pengeringan akan menghasilkan gelembung pada cat. Oleh itu kita harus berhati-hati saat proses cat mobil. Pastikan berada di tempat tertutup dan bersih sehingga kesalahan seperti itu bisa diminimalisir.

Teknik mengecat yang kurang benar

Penyebab cat bergelembung bisa juga disebabkan oleh teknik pengecatan mobil yang salah. Misalnya menggunakan tekanan tinggi saat pengecatan. Apalagi jika itu cat semprot bisa menghasilkan gelembung kecil-kecil yang merata di seluruh badan mobil yang di cat. Maka dari itu kita perlu tenaga profesional yang mengerti tata cara dan terlatih dalam menggunakan teknik pengecatan mobil.

Kualitas Cat mobil tidak bagus

Hal terakhir yang bisa menjadi penyebab cat mobil kita membutuhkan perbaikan cat mobil bergelembung adalah jenis atau kualitas cat yang tidak bagus. Tentu saja kualitas sebuah cat berpengaruh terhadap tampilan cat saat digunakan. Jadi pastikan cat yang akan kita gunakan adalah cat yang memiliki kualitas. Dengan begitu hasilnya akan baik.

Rekomendasi tempat perbaikan cat mobil bergelembung

Bagi anda yang mengalami masalah serupa, anda bisa mengunjungi https://okebodyrepair.com/ yang bisa membantu anda menyelesaikan permasalahan anda. Di https://okebodyrepair.com/ anda bisa memperbaiki tampilan cat mobil anda melalui tangan profesional di bidangnya. Dengan begitu segala kekhawatiran akan terjadinya kesalahan saat proses pengecatan tidak akan terjadi. Jadi segera kunjungi https://okebodyrepair.com/ sekarang juga!