Biaya Cat Doff Mobil Terbaik dan Terupdate

Biaya Cat Doff Mobil Terbaik dan Terupdate

Biaya Cat Doff Mobil – Tak jauh beda dengan pengertian cat pada umumnya, cat mobil juga merupakan suatu cairan yang dipakai untuk melapisi bagian terluar benda.

Cat tersebut di aplikasikan pada pelat (body mobil) guna melindungi dari berbagai kerusakan seperti karat dan juga jamur. Adapun fungsi lainnya yaitu untuk memperindah tampilan agar tampak lebih menarik.

Untuk pengaplikasiannya sendiri baisanya dengan metode semprot. Sebelum melakukan penyemprotan cat pada body mobil, perlu adanya untuk melakukan pengamplasan terlebih dahulu. Hal ini perlu dilakukan supaya tekstur body menjadi rata dan halus sehingga nantinya cat dapat diaplikasikan dengan sempurna.

Adapun beberapa jenis bahan dasar cat mobil yang sering dijumpai yaitu Duco dan juga Polyurethane. 

Bersumber dari automotivexist.blogspot.com bahan cat Duco biasanya digunakan pada body truk ataupun mobil angkutan umum. Kelebihan yang dimilikinnya yaitu pengaplikasiannya dapat dilakukan secara instan. Namun demikian, bahan ini memiliki kekurangan mudah pudar.

Selanjutnya untuk bahan yang kedua adalah Polyurethane, atau sering dikenal dengan bahan cat berkualitas tinggi. Keunggulan dari bahan yang satu ini ialah kemampuannya dalam melapisi dengan sempurna, tidak mudah pudar serta tahan terhadap goresan.

Baca juga : Fasilitas Salon Mobil yang Dapat memberi Kenyamanan

Jenis-Jenis Cat Mobil

Cat mobil sendiri ada dalam beberapa jenis. Adapun beberapa yang perlu diketahui seperti: 

  1. Cat dasar seperti wash primer, urethane dan juga epoxy yang mana digunakan untuk mencegah terjadinya korosi dan karat.
  2. Cat sufacer atau cat yang biasa digunakan setelah cat dasar. Pada lapisan cat yang kedua ini dilakukan guna mengembalikan bentuk body seperti semula. Fungsi dari cat sufacer adalah untuk mengisi bagian penyok pada body mobil serta meratakan. 
  3. Clear coat atau pernis. Ini merupakan lapisan terakhir yang tidak memiliki warna. Bersumber dari GridOto.com fungsi dari clear coat ialah untuk mengeluarkan warna asli cat.

Selain beberapa jenis cat diatas, ada pula jenis cat berdasarkan tone yang sering ditemui. Untuk jenis cat yang pertama ialah glossy. Penampilan warna yang akan terlihat apabila mengaplikasikan cat ini ialah mengkilat.

Selanjutnya yaitu metalik. Untuk jenis cat yang satu ini hampir mirip dengan glossy. Berdasarkan kutipan dari upmoshpare.com cat metalik akan memberikan kesan kinclong dan mengkilap.

Cat mobil yang selanjutnya ialah doff. Jenis cat mobil ini lebih tahan terhadap goresan, yang mana tentu saja sebanding dengan biaya cat doff mobil yang dikeluarkan.

Apa Itu Cat Doff Mobil?

Cat doff merupakan salah satu jenis cat yang sering dipilih sebagai pelapis body pada mobil. Teksturnya cenderung kasar dan warna yang dimiliki terlihat lebih gelap dibanding dengan jenis cat metalik, glossy ataupun yang lainnya. 

Untuk biaya cat doff pada mobil cukup merogoh kocek. Hal ini dikarenakan kelebihan yang dimiliki. Adapun beberapa kelebihan dari cat doff tersebut diantaranya seperti:

  1.  Memberikan kesan maskulin. Tampilan mobil akan terlihat lebih gagah karena cat doff memberikan kesan maskulin dan tangguh. 
  2.  Lebih tahan goresan. Mobil yang dilapisi dengan jenis cat doff akan lebih tahan goesan dibandingkan dengan mobil yang menggunakan jenis cat lain. Hal ini dikarenakan permukan cat yang lebih kasar.
  3. Lebih mudah dibersihkan. 

Biaya Cat Doff Mobil

Seperti penjelasan pada paragraf sebelumnya bahwa biaya cat doff mobil lebih mahal karena banyaknya keunggulan yang diberikan. Biasanya cat tersebut dihargai ratusan bahkan hingga jutaan untuk setiap bagian sisinya. 

Meskipun demikian kini tidak perlu khawatir lagi karena biaya yang ditawarkan oleh oke body repair bersaing. Jasa yang bergerak pada bidang otomitif ini juga memberikan pelayanan yang terbaik.Tenaga profesional selalu memberikan service terbaik guna memenuhi kepuasan pelanggan. 

Bagi anda yang ingin melakukan pengecatan doff pada mobil bisa langsung booking pada nomor 0812-5972-7788. Berlokasi di Jl. PLN No. 32, Kel. Gandul Kec. Cinere Kota Depok, Jawa Barat jasa yang satu ini siap melayani setiap Senin-Minggu dari pukul 08.30-17.00 WIB.