Mobil Seperti Baru Dengan Perawatan dan Informasi Lengkap Harga Paket Detailing Mobil!

Mobil Seperti Baru Dengan Perawatan dan Informasi Lengkap Harga Paket Detailing Mobil!

Harga Paket Detailing MobilKenyamanan mobil adalah salah satu hal yang utama dalam memilih mobil untuk terlebih anggota keluarga. Kenyamanan bisa di dapat dari tempat duduk yang empuk, sirkulasi AC yang bagus, suasana senyap selama dalam perjalanan hingga ramah kepada anak-anak. Untuk memperoleh semua itu, artikel ini pun juga membahas tentang harga paket detailing mobil secara lengkap.

Mobil yang sudah lama, biasanya membuat jenuh para pemiliknya. Namun dengan melakukan detailing mobil, Anda dan keluarga akan selalu nyaman dengan mobil Anda karena mobil Anda terlihat seperti baru. Untuk Anda yang belum paham apa itu detailing mobil, berikut ulasannya. 

Apa itu Detailing Mobil?

Detailing mobil adalah proses perawatan hingga pembersihan mobil secara keseluruhan, yang digunakan dengan ditujukan untuk merawat mobil hingga ke bagian mesin. Meskipun perawatan mobil ini bisa juga disebut dengan coating dan salon mobil, namun proses perawatan mobil dengan detailing mobil ini memiliki keunggulan lebih, karena adanya perawatan ekstra yang akan dilakukan selama pengerjaan. 

Detailing mobil ini penting untuk Anda lakukan, karena mobil yang telah menemani hari-hari Anda tentu saja membutuhkan perawatan ekstra di beberapa momen tertentu, untuk tetap menjaga kondisinya. Secara umum, detailing mobil atau perawatan mobil khusus yang satu ini terdiri dari beberapa tahap yang keseluruhannya merangkap perawatan mobil secara utuh. Oke Body Repair bisa melakukan detailing mobil tersebut dengan baik.

Baca juga : Cat Full Body Mobil Unggul

Tahapan Proses Auto Detailing

Anda mungkin akan terkejut atas biaya yang akan dikeluarkan untuk melakukan detailing pada mobil kesayangan Anda. Namun, biaya itu tentu sebanding dengan hasil yang nantinya didapatkan. Mobil akan bersih dan kinclong bahkan sampai ke baut, sehingga tampak seperti mobil baru. Berikut ini jenis tahapan yang dilakukan saat proses detailing mobil.

  1. Cleaning

Proses cleaning ini prosesnya sama dengan pembersihan yang ada pada salon mobil. Cleaning ini bertujuan untuk membersihkan kotoran di mobil Anda. 

Jika kotoran sudah berkerak dan tidak bisa terangkat dengan cara cleaning, maka akan dilakukan dengan proses claying. Metode claying adalah dengan menggunakan clay bar dan cairan lubrikasi untuk mempermudah proses claying.

Kemudian, akan dilakukan proses paint cleaning yakni membersihkan bodi mobil tanpa merusak catnya, sehingga mobil pun bisa tetap mulus. 

  1. Paint Correction

Metode paint correction yakni metode  memperbaiki cat mobil yang tergores, baret halus, maupun terkena oksidasi pada permukaan mobil. Ada beberapa proses yang dilakukan pada tahap paint correction, yakni compounding, polishing, dan glazing. Dalam tahap ini, mobil akan benar-benar diperbaiki agar kembali tampil cantik. 

  1. Protection

Fungsi protection yaitu untuk memberikan perlindungan yang maksimal pada mobil Anda, sehingga kotoran tidak akan mudah menempel. Beberapa proses yang dilakukan pada tahap ini berupa wax, sealant, dan coating, yang biasanya di lakukan pada bagian eksterior, interior, hingga ke bagian mesin. 

  1. Maintenance

Langkah terakhir dalam proses detailing mobil yakni maintenance. Proses ini bisa  dilakukan auto detailing bisa dilakukan di rumah. 

Harga Paket Detailing Mobil 

Di salon mobil, mungkin anda akan ditawarkan tiga paket detailing meliputi Express Detailing and Wax, Express Detailing and Coating, serta Comprehensive Detailing and Coating.

Paket Express Detailing and Wax meliputi pengerjaan dari koreksi cat, poles kaca, dan juga perlindungan cat mobil menggunakan wax, serta ada juga dressing trim dan ban mobil. Anda bisa mengambil paket ini dengan biaya paket ini mulai dari Rp950 ribu sampai Rp1,85 jutaan.

Paket kedua, perawatan pada paket ini hampir sama dengan paket pertama, namun proteksi catnya menggunakan produk coating dari Crystalshield AM5 HD. Biayanya pada paket ini mulai dari Rp3 juta – Rp3,5 jutaan.

Harga Paket detailing mobil terakhir yakni paket Comprehensive Detailing and Coating merupakan paket detailing yang sudah mencakup semuanya, dan juga mencapai detailing ruang mesin, kolong mobil, dan interior mobil. Dalam paket ini, akan ada tambahan dua lapis coating yang membuat cat mobil bisa lebih terlindungi. Paket ini dikenakan harga mulai dari Rp4 jutaan ke atas. Untuk pelayanan dan konsultasi bisa menghubungi WA 0812-5972-7788.